ceritaku

Sahurku…

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ, alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur. Aku bangun jam 3.45, dibangun ayah. Sahur-sahur kata ayah sambil mukaku dilap dengan air dingin…hiii dingin. Ayah aku kan masih mau tidur masak dilap pake air dingin sih…kan mataku masih berat.

nawaytu shawma ghadin,
‘an adaa`i fardhi
als-syahri ramadhaana haadzihi als-sanati,
li `allaahi ta’aalaa.

Ayah mengingatkanku dengan do’a puasa. Aku langsung ingat…wah aku udah telat nih imsak kan jam 04.13, aku harus segera makan sahur…kata ayah dalam sahur ada berkah yang diberikan Allah SWT…

Asyik ibu bikinin sosis buat makan sahur itukan favoritku…

allaahu-mma, barik li-y,
fiy maa razaqta-ni,
wa qiyn-y ‘adzaaba-aln-naari
 

oh-Alläh engkau-berkatilah untuk-ku,
didalam apa-saja-yang engkau-telah-merezekikan-ku,
dan engkau-hindarkanlah-dari-ku azab sang-neraka.

Aku segera makan sahur asyik enak banget, adikku abitpun ikut sahur loh…tapi lucu masa makan sambil matanya merem dan tidur tapi mulutnya tetap ngunyah makanan. Abit-abit.

Advertisements
ceritaku

Asyiknya Puasa Pertama…

Hai teman puasa pertama 1 ramadhan 1429H…aku asyik banget karena itu hari yang kunanti-nanti. Pertama, aku pas ahad disuruh ayah beresin kamar, bersih-bersih supaya kata ayah hati kita bersih dan juga lingkungan kita. Sunnah Rosul kata ayah. Aku mberesin semua yang acak-acakan di kamar sampai bersih agar kamarku haruuum… setelah beresin kamarku kelihatan bersih. lau aku jga beresin mainan yang berantakan agar enak dipandang. Ahad, aku ndak nonton TV kata ayah mubazir nanti ramadhan datang kita enggak ngerjain apa-apa, akhirnya nggambar yang aku kerjakan…aku bikin 3 komik ceritanya tentang pahlawan yang jago kungfu, mau discan dulu kata ayah karyaku biar bisa dimasukin disini. asyik ayah memang hebat. Dung-dung-dung takbir isya datang aku lalu berangkat shalat Isya dan Tarawih bersama masku mas hehen…keponakan ibu, bareng juga ama abit dan ayah. aku naik motor bareng mas hehen dan abit, ayah jalan. Kata ayah jalan aja biar kaki ayah dapet pahala…ada-ada aja ayah…

Di masjid Baitul Faidzin, masjidnya dikasih aneka lampu, seperti tahun baru meriah! aku khusyu menjalankan sholat sunat dan fardhu pokoknya untuk Allah SWT semua ibadahku…seneng rasanya ketika witir dijalankan…he…he mau selesai soalnya. Pulang aku ngaji dulu dan tidur deh  بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ” bismikallahumma ahya wa amutu”, Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati , Semoga aku bisa makan sahur…Bangunkan aku Ya Allah…